Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ukraina Siap Untuk Gencatan Senjata Dengan Para Pemberontak

Jumat, 5 September 2014 17:31 WIB
Dibaca 629

Monexnews -

Presiden Ukraina Petro Poroshenko menyuarakan "nada yang optimis dengan hati-hati" bahwa pembicaraan pada hari ini dengan para separatis pro-Rusia di Belarusia akan menghasilkan kesepakatan untuk sebuah gencatan senjata setelah pertempuran yang mematikan yang sudah berlangsung lebih dari lima bulan.

Poroshenko mengatakan bahwa dia akan menyerukan sebuah gencatan senjata jika negosiasi akan berlangsung sesuai jadwal di ibukota Belarusia Minsk, dia mengatakan kepada TV5 bahwa negaranya "sudah lelah dalam berperang." Pejabat NATO kemarin mengatakan pada pertemuan puncak bahwa terlalu cepat untuk mengatakan apakah Presiden Rusia Vladimir Putin tulus tentang usulannya untuk perdamaian seiring Uni Eropa siap untuk berikan gelombang sanksi terbaru.

"Perkembangan dalam 24 jam terakhir membuat kemungkinan untuk akan adanya gencatan senjata," kata Alex Brideau, analis di Eurasia Group kemarin dalam catatannya. "Namun di perlukan perjanjian kesepakatan untuk jangka panjang dari kedua pihak, itu untuk kepentingan politik, yang seharusnya berikan keuntungan bagi kedua pihak."

Gencatan senjata yang berlangsung lama akan menjadi terobosan terbesar dalam konflik, yang telah membunuh lebih dari 2,500 orang dan memburuknya hubungan Rusia dengan bekas musuhnya pada Perang Dingin lalu dalam dua dekade terakhir. Ukraina, AS dan Eropa mengatakan bahwa Putin mendukung para pemberontak di Donetsk dan Luhansk untuk pendanaan, senjata dan tenaga manusia. Rusia menyangkal setiap keterkaitan tersebut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar