Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Ukraine Mencoba Merebut Kembali Kota Luhansk

Selasa, 19 Agustus 2014 23:28 WIB
Dibaca 640

Monexnews - Pemerintah Ukraina mengatakan pasukannya telah mengambi alih satu dari 4 distrik markas separatis pro-Rusia di kota Luhansk dan sedang bertempur di jantung kota seiring usaha diplomatik untuk mengakhiri konflik kian intens. Kanselir Jerman Angela Merkel akan mengunjungi Kiev tanggal 23 Agustus nanti untuk berdiskusi dengan Presiden Petro Poroshenko. Presiden Rusia Vladimir Putin akan ikut ambil bagian pada diskusi tanggal 26 Agustus dalam pertemuan Customs Union di Minsk yang juga dihadiri oleh Poroshenko, menurut pernyataan pihak Kremlin hari ini. Poroshenko pada tanggal 30 Agustus akan menghadiri KTT Uni Eropa di Brussels dan pada tanggal 4 September nanti akan menghadiri KTT NATO di Inggris.

Pemimpin di Eropa mencoba mendesak untuk mengakhiri konflik yang telah memakan korban jiwa lebih dari 2,000 orang dan memecahkan wilayah Ukraina sejak Rusia mengambilalih Crimea di bulan Maret lalu. Perang tersebut, yang menurut Ukraina dan aliansinya dipicu oleh dukungan Putin terhadap pihak pemberontak, telah memicu sanksi yang melukai sektor perdagangan dab mengancam akan mendorong perekonomian Rusia yang bernilai 2 trilyun dollar ke dalam resesi. Pihak Rusia membantah keterlibatannya.
“Pasukan bersenjata Ukraina telah menyerang pihak separatis selama berpekan-pekan dan saat ini sedang masuk lebih dalam ke wilayah timur,” ucap Karl-Heinz Kamp, direktur akademik pada Federal Academy for Security Policy milik pemerintah Jerman di Berlin. “Mereka (pasukan Ukraina) pasti mendapatkan dukungan dari luar, meski saya tidak memliki bukti konkret.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar