Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

U.Mich: Indeks Sentimen AS Merosot ke Level Terendah 5-Bulan

Jumat, 13 September 2013 21:43 WIB
Dibaca 633

Monexnews - Indeks sentimen konsumen AS tergelincir ke level terendah 5-bulan pada bulan September seiring menurunnya barometer prospek ekonomi saat ini dan masa depan, menurut sebuah data yang dirilis hari Jumat.

Hasil survey University of Michigan/Thomson Reuters menunjukkan indeks sentimen konsumen AS anjlok ke level 76,8 pada bulan September dari 82,1 pada bulan Agustus. Direktur survey mengatakan bahwa kenaikan suku bunga KPR dan dampaknya terhadap pasar perumahan telah mempengaruhi data bulan ini. Suku bunga KPR terus meningkat secara konstan sejak awal Mei, dengan rata-rata tingkat suku bunga tetap hipotek 30-tahun menyentuh level 4,57% baru-baru ini.

Sementara para ekonom sebelumnya memperkirakan indeks sentimen konsumen AS akan menunjukkan penurunan menjadi 82.0, seiring kekhawatiran tentang ancaman intervensi militer AS di Suriah membatasi optimisme. Data ketenagakerjaan AS pekan lalu yang lemah kemungkinan juga turut menggerus keyakinan konsumen.

Data-data ekonomi AS terus menjadi perhatian utama seiring pelaku pasar berusaha memperoleh petunjuk tentang apakah ekonomi telah cukup sehat untuk menghadapi pengurangan stimulus bank sentral AS. Sebuah langkah yang mungkin saja akan dimulai Federal Reserve pada pekan depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar