Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

U.Mich: Indeks Sentimen Konsumen AS Merosot ke Level Terendah 3-Bulan

Jumat, 13 Juni 2014 22:05 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Sebuah indeks yang mengukur sentimen konsumen AS turun ke level terendah 3-bulan pada bulan Juni, dipicu oleh meredupnya optimisme terhadap perekonomian, mengacu dari sebuah data yang dirilis hari Jumat.

Hasil survey awal University of Michigan dan Thomson Reuters menunjukkan indeks sentimen konsumen AS merosot ke 81,2 pada bulan Juni dari 81,9 pada bulan lalu, yang mementahkan ekspektasi kenaikan menjadi 83,0. Sebagai perbandingan, indeks rata-rata bertengger di 86,9 selama setahun menjelang dimulainya resesi. Para ekonom biasanya menggunakan data sentimen ini untuk memprediksi arah belanja konsumen, yang merupakan tulang punggung perekonomian AS.

"Perbaikan berkelanjutan di pasar tenaga kerja dan meningkatnya kekayaan sebagai akibat dari kenaikan saham dan harga rumah seharusnya akan membuat konsumen merasa lebih nyaman untuk membeli barang-barang besar selama beberapa bulan mendatang," kata Gennadiy Goldberg, analis TD Securities.

Kendati demikian, sebagian besar konsumen terlihat masih mengkhawatirkan masalah upah dan stabilitas pekerjaan. Meskipun tren pekerjaan telah membaik, persaingan di pasar tenaga kerja masih ketat. Itu berarti bahwa pengusaha tidak perlu menawarkan lebih banyak kompensasi untuk mencari karyawan. Selain itu, sebagian besar pekerjaan baru yang ditawarkan dalam beberapa tahun terakhir merupakan pekerjaan berupah rendah. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar