Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

U.Mich: Konsumen Prihatin Dengan Kebuntuan Anggaran AS

Jumat, 11 Oktober 2013 21:51 WIB
Dibaca 631

Monexnews - Sebuah indeks yang mengukur sentimen konsumen AS anjlok ke level terendah sejak Januari seiring berlanjutnya perdebatan anggaran di Kongres, berdasarkan data yang dirilis hari Jumat.

Publikasi awal hasil survey University of Michigan/Thomson Reuters menunjukkan indeks sentimen konsumen AS merosot menjadi 75.2 pada bulan Oktober dari 77.5 pada bulan September. Para ekonom sebelumnya memperkirakan indeks sentimen konsumen AS akan turun menjadi 76.0.

"Mengingat besarnya masalah fiskal yang tengah dihadapi AS, penurunan sentimen bulan Oktober secara mengejutkan masih relatif kecil," kata direktur survey, Richard Curtin, kepada Reuters.

Muncul kekhawatiran bahwa kebuntuan anggaran di Washington akan mulai berimbas terhadap belanja konsumen. Dampak negatif dari shutdown pemerintah AS telah memicu beberapa sejumlah gangguan di pasar perumahan, dengan bank-bank tidak dapat mengakses informasi verifikasi untuk beberapa hipotek. Keprihatinan konsumen terhadap ancaman default hutang AS, yang telah memicu kepanikan di pasar keuangan global, mungkin juga dibarengi oleh kekhawatiran tentang masa depan keuangan pribadi mereka dan keraguan untuk melakukan pembelian besar. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar