Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

U.Mich: Sentimen Konsumen AS Turun ke Level Terendah 4-Bulan

Jumat, 14 Maret 2014 22:03 WIB
Dibaca 611

Monexnews - Indeks yang mengukur sentimen konsumen AS turun pada bulan Maret ke level terendah dalam 4-bulan, seiring melemahnya ekspektasi terhadap perekonomian, berdasarkan laporan University of Michigan dan Thomson Reuters hari Jumat.

Indeks sentimen konsumen AS turun menjadi 79,9 pada bulan Maret dari 81,6 pada bulan lalu, yang mementahkan ekspektasi kenaikan menjadi 82.0. Indeks ini biasanya digunakan para ekonom untuk memprediksi arah belanja konsumen.

Mengacu dari laporan tersebut, konsumen AS nampaknya belum terlalu yakin dengan prospek ekonomi meskipun sejumlah data menunjukkan angka positif. Laporan pemerintah pada awal pekan ini memperlihatkan penjualan ritel AS meningkat untuk pertama kalinya dalam 3-bulan pada bulan Februari. Data ketenagakerjaan AS juga memperlihatkan pertumbuhan lapangan kerja yang solid. Namun kenaikan gas dan keprihatinan atas krisis di Ukraina mungkin telah membebani sentimen konsumen.

Sementara detail dari data indeks sentimen konsumen ini menunjukkan bahwa penurunan kepercayaan sebagian besar disumbangkan oleh komponen survey tentang ekspektasi masa depan, yang turun menjadi 69,4 pada bulan ini dari 72,7 pada bulan Februari. Sedangkan barometer pandangan konsumen tentang kondisi saat ini meningkat moderat menjadi 96,1 dari sebelumnya 95,4. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar