Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Uni Eropa: Negosiasi Bailout Yunani Masih Jauh Dari Resolusi

Kamis, 16 April 2015 2:20 WIB
Dibaca 4077

Monexnews - Negosiasi Yunani dengan kreditur internasional berjalan sangat lambat dan belum beranjak mendekati titik dimana dana bailout bisa dicairkan, menurut seorang pejabat senior Uni Eropa pada hari Rabu.

Sementara pemerintah Yunani kian mengeluhkan kondisi dimana mereka akan segera kehabisan uang jika tidak ada dana talangan yang dikucurkan, sebuah perkembangan yang akan meningkatkan prospek default hutang dan bahkan keluar dari blok Euro.

"Meskipun terdapat beberapa kemajuan, negosiasi berjalan dengan lambat. Waktu yang tersisa hanya sedikit, sementara masih banyak yang harus dibahas," kata Valdis Dombrovskis, Wakil Presiden Komisi Eropa yang mengurusi Euro dan dialog sosial. Ia juga tidak begitu yakin jika pertemuan para menteri keuangan zona Euro di Riga pada 24 April mendatang akan menghasilkan kemajuan yang signifikan.

Dombrovskis pada pekan ini dijadwalkan untuk menghadiri pertemuan musim semi International Monetary Fund dan pertemuan informasl kelompok negara industri G7 di Wahington, dimana Yunani kemungkinan akan menjadi salah satu agenda utama pembicaraan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar