Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Uni Eropa Tambah Donasi untuk Penanganan Wabah Ebola

Senin, 27 Oktober 2014 11:54 WIB
Dibaca 502

Monexnews - Negara-negara Eropa merespon isu Ebola yang penyebarannya meluas dari wilayah Afrika Barat. Melalui Uni Eropa, negara-negara di benua biru menambah porsi bantuan untuk penganggulangan virus menjadi $1,3 miliar.

Sebelumnya, Uni Eropa sudah menyumbang 580 juta Euro untuk penanganan virus Ebola, namun setelah melihat eskalasi wabahnya, otoritas kembali menyuntik donasi ekstra senilai 400 juta Euro. Untuk menggenapi jumlah bantuan Eropa menjadi 1 miliar Euro, Komisi Eropa menyumbangkan uang untuk keperluan riset dan pembuatan vaksin sebesar 24.2 juta Euro. Kebijakan Uni Eropa adalah respon terhadap komentar PBB, yang menyebut bahwa mereka membutuhkan setidaknya dana $1 miliar untuk melawan virus yang sudah membunuh 4800 orang ini.

Sekjen PBB, Ban Ki-moon, terus melakukan roadshow untuk menggalang dana pencegahan Ebola. Ia mengajak pihak pemerintah di dunia untuk aktif berperan serta karena virus berbahaya ini rentan menyeberang dari negara yang satu ke negara yang lainnya.

Amerika Serikat sudah menggelontorkan $100 juta sampai dengan sekarang. Akan tetapi laporan terbaru menyebut bahwa Pentagon sedang berusaha mencairkan donasi ekstra sebesar $500 juta untuk melawan penyebaran Ebola. Pertimbangan itu diambil setelah ada laporan beberapa kasus Ebola yang dialami oleh warga Amerika, seperti yang kemarin terjadi di kota Dallas. Sementara China, sebagai negara ekonomi terbesar Asia, juga menambah bantuan dan dana darurat dengan total donasi mencapai $82 juta. Menurut perkiraan Bank Dunia, negara-negara di Afrika Barat harus mengeluarkan uang $32,6 miliar sampai dengan akhir tahun 2015 hanya untuk memerangi Ebola.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `