Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Uni Eropa: Tidak Ada Negosiasi Dengan Yunani Sampai Berakhirnya Refrendum

Kamis, 2 Juli 2015 9:38 WIB
Dibaca 1619

Monexnews - Menteri Keuangan Belanda, Jeroen Dijjselbloem mengatakan bahwa para menteri keuangan kawasan Euro mengesampingkan untuk adanya negosiasi lebih lanjut antara Yunani dan para krediturnya sampai refrendum penghematan pada hari Minggu.

Dijjselbloem, dalam pernyataannya mengatakan bahwa mengingat situasi politik saat ini, penolakan dari proposal sebelumnya, refrendum yang akan dilakukan pada hari Minggu, dan rekomendasi oleh pemerintah Yunani untuk memilih "tidak," kami tidak melihat adanya dasar untuk pembicaraan lebih lanjut pada titik ini.

Konfrensi kedua dalam dua hari oleh Eurogroup terjadi tak lama setelah Perdana Menteri Alexis Tsipras tampak di televisi untuk mendesak warga Yunani untuk menolak langkah-langkah penghematan dengan memilih "tidak" terhadap proposal kreditor pada tanggal 5 Juli. Pada hari Selasa, zona Euro menolak untuk memperpanjang bailout Yunani yang berakhir pada tengah malam waktu setempat.

Dijjselbloem mengatakan bahwa para menteri keuangan "memperhatikan" permintaan Yunani bahwa kreditur akan merubah proposal terbaru mereka.

Dijjselbloem mengatakan bahwa kami saat ini hanya akan menunggu hasil dari refrendum pada hari Minggu dan akan memperhitungkan hasil dari refrendum tersebut. Sampai saat itu, tidak akan ada negosiasi baik di level Eurogroup atau antara pemerintah Yunani dan para lembaga kreditur.

Dijjselbloem menambahkan bahwa saya sangat minta maaf tentang situasi ini mengingat kuatnya tekad dari orang-orang Yunani untuk menjadi bagian dari Eropa dan masih menjadi bagian dari zona Euro dimana kami sepenuhnya akan mendukung mereka.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar