Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Unjuk Rasa Berlanjut di Hong Kong, 3 Orang Ditangkap

Kamis, 6 November 2014 12:21 WIB
Dibaca 477

Monexnews - Aksi unjuk rasa kembali terjadi di Hong Kong. Menurut laporan Dow Jones Newswires, aparat kepolisian baru saja menangkap 3 orang demonstran menyusul kerusuhan yang terjadi di Mong Kok, yaitu area protes yang berlokasi di wilayah Kowloon. 

Stasiun televisi menyiarkan gambar berisi aksi polisi membubarkan pengunjuk rasa dengan menggunakan pepper spray. Mong Kok sendiri merupakan daerah domisili pekerja golongan bawah di Hong Kong. Konfrontasi antara kedua belah pihak dipicu oleh sinar flash dari kamera yang digunakan demonstran untuk memprovokasi polisi.

Juru bicara kepolisian Hong Kong mengkonfirmasi penangkapan 3 orang pria berusia antara 24 dan 50 tahun. Belum ada kabar lanjutan soal tuduhan yang dikenakan bagi ketiga orang itu dan berapa jumlah korban luka-luka yang dilarikan ke rumah sakit.

Aksi demo pro-demokrasi Hong Kong memasuki hari ke-enamnya, dan belum ada resolusi terkait tuntutan pengunjuk rasa. Pada hari Minggu besok (09/11), massa berencana mengadakan long march dari arah barat menuju distrik utama kepulauan Hong Kong sampai ke Kantor Perwakilan China. Pelopor aksi unjuk rasa adalah Front Hak Azasi Manusia, organisasi utama yang menjadi payung pergerakan bagi serikat-serikat perlawanan yang lebih kecil.

Anggota Federasi Siswa Hong Kong juga mengancam akan menggelar unjuk rasa langsung di ibukota China menyambut pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC. Dengan melakukan ini, mereka berharap aspirasinya didengar oleh dunia dan pemerintah China mau memperbolehkan pemilu bebas di Hong Kong. Pertemuan APEC dimulai pada hari Rabu mendatang dan akan dihadiri oleh pemimpin-pemimpin negara maju seperti Barack Obama dan delegasi tuan rumah China yang dipimpin Presiden Xi Jinping.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar