Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Upayakan Tangkap Peluang, BI dan Pemerintah Koordinasikan Kebijakan

Jumat, 11 Oktober 2013 10:59 WIB
Dibaca 473

Monexnews - Indonesia saat ini diibaratkan seperti sebuah negara yang tengah meminum pil pahit demi menuju kondisi yang lebih baik pada masa mendatang. "Kita minum pil agak pahit sedikit sekarang supaya badan sehat 2014 dan ke depannya," demikian dikatakan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara saat menghadiri seminar Economic Outlook 2014 yang berlangsung pada Kamis (10/10) di Jakarta.

Perumpamaan tersebut ia sampaikan mengacu pada kondisi perekonomian tanah air yang saat ini tengah tertekan. Hal tersebut tercermin dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terkoreksi ke bawah. Namun demikian, pihaknya menilai bahwa nilai tukar rupiah saat ini sudah sesuai dengan kondisi fundamental Indonesia.

Mirza menambahkan, BI dan pemerintah akan menempuh berbagai kebijakan agar ekonomi nasional mampu menangkap peluang jika kondisi ekonomi global mengalami perbaikan pada masa mendatang. Menurutnya, perekonomian Indonesia saat ini lebih baik dari tahun-tahun yang lalu. Selain itu, ia juga memandang bahwa perekonomian Indonesia tengah menuju stabilitas ekonomi yang baru.(ak)


Sumber: rilis resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.depkeu.go.id


*disadur tanpa perubahan 


(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar