Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

US – Rusia Paparkan Kesepakatan Suriah

Senin, 16 September 2013 8:25 WIB
Dibaca 489

Monexnews - Amerika Serika dan Rusia telah setuju pada kerangka kerja untuk mengahancurkan senjata kimia Suriah pada pertengahan 2014. Presiden Suriah Bashar al-Assad diminta untuk mebeberkan persediaan senjata kimia yang dimiliki Suriah ke Organization for the Prohibition of Chemical Weapons pada hari Jumat.  Perjanjian tersebut akan menuntut Suriah untuk memberikan akses langsung kepada pengawas senjata kimia untuk melihat tempat penyimpanan senjata kimua Suriah.

AS mengatakan Suriah memiliki 45 tempat penyimpanan senjata kimia. Berdasarkan kesepakatan tersebut pemerikasaan termpat penyimpanan akan dilakukan pada bulan November, dan infastruktur senjata kimia tersebut akan dibongkar pada pertengahan tahun 2014.

Presiden Barack Obama menyatakan AS akan terus bekerja sama dengan Rusia, Inggris, Prancis, PBB  dan pihak lain untuk memastikan proses ini dapat diverifikasi, dan ada konsekuensi yang haruis diterima rezim Assad jika tidak mengikuti kerangka kerja tersebut.

Sementara itu minyak yang sebelumnya rally akibat kekhawatiran akan timbulnya perang yang akan mengganggu terus melemah semenjak dimulainya pembicaraan antara AS dan Rusia. Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $107.40 per barel, dengan level tertinggi intraday $107.69 dan terendah $106.73. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar