Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news ECB pertahankan suku bunga acuan di 0.00% & suku bunga deposito di -0.40%

world-economy World Economy

US Treasury Tertopang Laporan GDP Yang Lemah

Rabu, 26 Juni 2013 21:31 WIB
Dibaca 409

Monexnews -

Laporan pertumbuhan GDP yang lemah memicu aksi beli surat utang AS untuk kali pertama dalam 8 sesi terakhir, sehingga memberikan kestabilan US Treasury setelah mendapatkan tekanan jual akibat ketakutan penarikan stimulus The Fed.

Terpantau sejauh ini yield obligasi AS tenor 10-tahun menurun ke kisaran 2.532%, setelah sempat meraih level tertingginya dalam 22 bulan terakhir di 2.68% paska keputusan The Fed.

Pelemahan Yield, ini menunjukkan bahwa para pembeli obligasi telah tertarik memasuki pasar setelah mendapatkan data yang lemah diluar estimasi menyebabkan para investor kembali optimis bahwa program pembelian obligasi The Fed akan bertahan untuk periode yang cukup lama dibanding yang diantisipasi setelah FOMC Meeting.

Melihat kedepan harga obligasi AS akan terus naik jika data ekonomi AS menunjukkan pelemahan lebih lanjut, karena harga Obligasi yang berbanding terbalik dengan yield masih sensitive terhadap faktor penarikan stimulus The Fed, maka para pelaku pasar akan menggunakan indikator pergerakan US treasury AS untuk melihat ekspektasi timing penarikan stimulus The Fed.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar