Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Varoufakis Optimis Kesepakatan Terwujud "Dalam Beberapa Hari"

Kamis, 7 Mei 2015 19:27 WIB
Dibaca 341

Monexnews - Menteri Keuangan Yunani menilai kesepakatan antara pemerintahannya dengan para kreditur internasional akan terwujud dalam beberapa hari atau pekan. Berbicara dalam konferensi bisnis di Brussel, Yanis Vaoufakis menyatakan "ada banyak perkembangan" dalam negosiasi antara Yunani dan institusi yang mewakili kreditur internasionalnya, Komisi Eropa, European Central Bank (ECB), dan International Monetary Fund (IMF).

Lebih lanjut, kesepakatan dengan institusi-institusi tersebut harus mencakup analisis "bijaksana" dalam hal posisi utang Yunani dan kebijakan fiskal serta reformasi pensiun, pajak pertambahan nilai, dan menciptakan bank yang dapat menerima kredit macet dari sektor perbankan Yunani. Selain itu perlu ada bank pembangunan untuk dihubungkan dengan aset negara yang diprivatisasikan.

Yunani telah menghabiskan cadangan uangnya dalam beberapa bulan demi memenuhi kewajiban domestik seperti pembayaran upah dan dana pensiun pegawai negeri, serta membayar utang internasionalnya. Selanjutnya Yuani harus membayar cicilan sebesar 750 juta Euro kepada IMF tanggal 12 Mei. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar