Sabtu, 19 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Visco: ECB Mungkin Tidak Perlu Menambah Stimulus

Senin, 22 September 2014 17:31 WIB
Dibaca 748

Monexnews - European Central Bank mungkin tidak perlu menambah kebijakan stimulus setelah langkah sebelumnya dalam 3 bulan terakhir telah menekan euro turun, ucap anggota dewan ECB Ignazio Visco. “Ekspektasi inflasi harus kembali ke asalnya,” ucap Visco dalam wawancara di Cairns, Australia, saat pertemuan menteri keuangan G-20. “Hal ini tidak berarti akan ada langkah selanjutnya. Kami telah cukup tegas dengan memangkas suku bunga ke level yang tidak diduga oleh pasar.”

Euro telahmelemah sekitar 6% sejak awal Juni lalu, saat ECB memperkenalkan suku bunga negatif dalam cadangan mata uang yang berlebih dan mempresentasikan program pinjaman 4-tahun untuk memicu tingkat pinjaman. Petinggi ECB memangkas suku bunga lebih dalam lagi bulan ini dan berjanji untuk membeli asset-backed securities dan obligasi untuk mendorong neraca ECB sebanyak 1 trilyun euro (1.3 trilyun dollar).
Berlanjutnya pelemahan nilai tukar euro "kurang lebih, mengingat langkah yang telah kami ambil di bulan Juni dan September, adalah respon yang tepat,” ucap Visco, yang juga merupakan kepala bank sentral Italia. ECB tidak menargetkan nilai tukar mata uang, ucapnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar