Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

Voting Presiden Yunani Bersiap Untuk Ronde 2

Kamis, 18 Desember 2014 1:54 WIB
Dibaca 612

Monexnews - Parlemen gagal memilih presiden baru untuk Yunani dalam voting yang dilakukan pada hari Rabu, 17 Desember. Meski demikian, parlemen memiliki dua ronde lagi untuk menunjuk kepala negara. Jika parlemen tetap gagal, maka Yunani akan melakukan pemilu dini yang berpotensi menciptakan ketidak-stabilan politik di negara anggota zona-euro bermasalah tersebut. Survei terakhir menunjukan partai oposisi Syriza akan unggul jika pemilu dilakukan sekarang. Investor tidak begitu simpatik dengan Syriza mengingat partai tersebut cukup anti Eropa. 

Calon Presiden yang diajukan Perdana Menteri Antonis Samaras, Stavros Dimas, hanya mendapatkan 160 suara; kurang dari minimum 200 suara yang dibutuhkan. Koalisi partai pendukung pemerintah hanya memiliki 155 suara di parlemen dan ini berarti dibutuhkan dukungan dari anggota partai oposisi ataupun anggota parlemen independen untuk memastikan terpilihnya Dimas. 

Voting ronde kedua akan dilakukan pada 23 Desember dimana Dimas masih memerlukan 200 suara untuk terpilih. Namun, voting ronde ketiga pada 29 Desember hanya memerlukan 180 suara untuk memastikan terpilihnya Dimas sebagai kepala negara Yunani yang baru. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar