Rabu, 13 Desember 2017

world-economy  World Economy

Wall Street Naik Pada Laporan ECB dan Klaim Penganguran AS

Jumat, 3 Mei 2013 5:37 WIB
Dibaca 499

Monexnews -Bursa saham AS berakhir dekati level tertinggi sesi Kamis, mendorong indeks S&P 500 menuju level tertinggi baru, seiring Wall Street ceria pada hasil laporan klaim pengangguran yang lebih baik dari perkiraan dan setelah Bank Sentral Eropa pangkas suku bunga utamanya.

Indeks Dow Jones Industrial Average reli sebanyak 130.63 poin atau 0.89 %, untuk berakhir di 14,831.58, dipimpin oleh saham Caterpillar dan American Express. Indeks S&P 500 naik 14,89 poin, atau 0.94%, untuk berakhir di 1,597.59, sebelumnya, indeks sempat menyentuh level tertinggi baru harian di 1,598.60. Indeks Nasdaq  melompat 41.49 poin, atau 1.26%, untuk ditutup di 3,340.62.

Sebagaian sektor S&P berakhir di wilayah positif, dipimpin oleh saham teknologi dan energi, sementara saham utilitas melemah tipis.

“Saya mengatakan bahwa pekan ini akan ada pergantian isu dari ekonomi mikro ke ekonomi makro dan fokus hari ini adalahECB dan klaim pengangguran,” kata Art Hogan, analis Lazard Capital Markets.

Namun, Hogan memperingatkan bahwa ada pepatah lama di Wall Street," jual di bulan Mei dan lalu pergi” yang masih bisa terjadi.

“”Ungkapan tersebut , telah terjadi untuk tiga tahun terakhir,” katanya.” Ada sesuatu yang akan gagalkan reli ini dan ada sekelompok besar orang-orang yang mencari penurunan, setidaknya, kita akan terus dapatkan sedikit kemunduran, kita belum melihat adanya pelemahan lebih dari 2% sepanjang tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar