Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Warga Jepang Skeptis Sikapi Prospek Ekonomi

Rabu, 2 Oktober 2013 12:53 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Bukannya membaik, tingkat kepercayaan konsumen terhadap prospek ekonomi Jepang justru menurun. Kenaikan harga bahan bakar dan sumber energi yang tidak dibarengi oleh bertambahnya upah menjadi alasan di balik minimnya keyakinan warga negeri sakura. Kebijakan suportif pemerintah dianggap tidak cukup untuk mengerek harkat hidup masyarakat bawah.  

Untuk kali pertama dalam 3 kuartal terakhir, kepercayaan konsumen Jepang terhadap masa depan ekonomi menurun. Hasil survei Bank of Japan menunjukkan bahwa indeks sentimen ekonomi turun dari minus 4.8 menjadi minus 8.3. Hasil indeks didapat dari perhitungan selisih antara jumlah responden yang menyebut perekonomian berjalan baik, dan mereka yang menilai kondisi ekonomi buruk.

Berdasarkan poll terhadap 2.252 orang narasumber, sebanyak 83% memperkirakan terjadinya lonjakan harga barang dan jasa pada periode tahun depan. Rasio tersebut lebih tinggi dibandingkan hasil survei bulan Juni lalu yang sebesar 80.2%. Sementara itu, hasil survei juga memperlihatkan bahwa 16.2% responden meyakini kalau perekonomian membaik untuk tahun depan. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan hasil surei sebelumnya sebanyak 24.3%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar