Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Waspadai 4 Risiko dalam Ekonomi Global

Rabu, 28 Januari 2015 13:45 WIB
Dibaca 417

Monexnews - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro menyampaikan bahwa Indonesia harus waspada pada 4 risiko utama dari ekonomi dunia. Ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Mandiri Investment Forum 2015 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada Selasa (27/1).

Pertama menurutnya, adalah beberapa negara ekonomi maju masih mengalami ketidakpastian seperti Jepang dan Uni Eropa. Sementara itu, perbaikan ekonomi di Amerika Serikat masih akan berlanjut. Kedua, mix policy dapat menimbulkan ambiguitas. Seperti, di AS, dimana The Fed telah menghentikan kebijakan moneternya yang tak biasa, dan mulai dengan rezim kebijakan ekonomi yang lebih ketat. “Di sisi lain, Bank Sentral Uni Eropa masih berjuang dengan pertumbuhan ekonomi yang moderat, dan sudah memutuskan untuk mengendurkan kebijakan moneternya. Bank Sentralnya telah mengumumkan kebijakan Quantitative Easing ala Uni Eropa, sebesar 60 juta Euro,” jelas Menkeu.

Ketiga, beberapa negara berkembang masih terus berjuang, terutama Tiongkok yang masih bertahan dengan ekonomi moderat. Terakhir, lemahnya pasar global akibat jatuhnya harga minyak dunia yang tajam. “Harga minyak dunia turun secara tajam. Karena hubungan yang kuat dengan pasar komoditas, beberapa harga komoditas lainnya kemudian turun mengekor harga minyak ini,” tambahnya. (as)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar