Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Weidmann: ECB Tidak Akan Pangkas Suku Bunga Untuk Lemahkan Mata Uang

Jumat, 15 Februari 2013 17:35 WIB
Dibaca 711

Monexnews - Anggota dewan Bank Sentral Eropa Jens Weidmann mengatakan bahwa penguatan euro yang berjalan dengan sendirinya tidak akan memicu pemotongan suku bunga acuan dan penguatan nilai tukar mata uang dibenarkan oleh outlook ekonomi.

Penguatan dari euro adalah merupakan salah satu faktor dari banyaknya faktor lain dalam menentukan tingkat inflasi kedepannya dan” kami akan pastikan bahwa tidak dibenarkannya berbagai kebijakan moneter hanya dengan hanya satu faktor saja,” kata Weidmann, dalam sebuah wawancara pada tanggal 13 Februari.” Saya percaya bahwa nilai tukar euro secara luas sejalan dengan fundamental. Anda tidak dapat benar-benar katakan bahwa terlalu tingginya euro dinilai sebagai masalah yang serius.”

Komentarnya datang seiring para pejabat bank sentral dan kepala keuangan dari negara-negara G-20 bertemu di Moskow pada hari ini ditengah spekulasi pada perang mata uang. Kebijakan moneter yang lebih longgar di AS dan Jepang dikombinasikan dengan meningkatnya optimisme di Eropa telah mendorong euro ke level tertinggi dalam 14-bulan dan level tertinggi dalam 3-tahun terhadap dolar dan yen pada awal bulan ini. Mata uang tunggal turun 2 sen sejak Presiden ECB Mario Draghi pada tanggal 7 Februari mengatakan bahwa apresiasi akan menimbulkan resiko penurunan inflasi, dia mengisyaratkan mungkin akan mempertimbangkan pemangkasan suku bunga.

“Saya tidak berpikir  bahwa Mario Draghi mencoba untuk berbicara tentang naik atau turunnya euro,” kata Weidmann, dia menambahkan bahwa ECB “ akan menjauhkan diri dari manipulasi atau langsung menargetkan nilai tukar  mata uang.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar