Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Weidmann Memperingatkan Resiko Pembelian Obligasi ECB

Senin, 26 Agustus 2013 17:11 WIB
Dibaca 764

Monexnews - Anggota dewan European Central Bank, Jens Weidmann, pada hari Senin mengatakan bahwa bank sentral tidak seharusnya mendistribusikan lebih banyak resiko ke seluruh zona Euro mengingat telah banyak program yang diluncurkan untuk mengatasi krisis keuangan.

"Kebijakan moneter telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam mencegah eskalasi krisis lebih lanjut," kata Weidmann dalam sambutan yang dipersiapkan untuk sebuah konferensi di Berlin. "Namun, bank sentral telah pergi terlalu jauh ke area yang tidak dikenal dan berbahaya."

Weidmann juga mengatakan bahwa keputusan ECB untuk membeli obligasi pemerintah berperingkat kredit buruk dapat mendistribusikan resiko kebijakan anggaran yang tidak sehat ke 17-negara anggota blok Euro. Hanya parlemen dan pemerintah, sebagai lembaga yang dipilih secara demokratis, yang berhak untuk menyetujui redistribusi resiko semacam itu, tambahnya.

Jens Weidmann, Kepala Bundesbank, telah menjadi salah satu kritikus paling vokal terhadap komitmen ECB dalam menekan biaya pinjaman negara-negara zona Euro yang bermasalah. Seperti diketahui, Presiden ECB Mario Draghi pada tahun lalu telah mengumumkan bahwa bank sentral siap untuk memborong obligasi pemerintah di pasar sekunder dengan jumlah tak terbatas. Sebuah janji yang sudah cukup untuk menenangkan pasar keuangan, dan membuat ECB sejauh ini tidak perlu menindaklanjuti dengan pembelian yang sebenarnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar