Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Weidmann Menampik Seruan Tentang Rencana Stimulus Jerman

Jumat, 28 November 2014 20:34 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Presiden Bundesbank Jens Weidmann pada hari Jumat menolak seruan tentang rencana stimulus Jerman, dengan mengatakan bahwa hanya reformasi struktural dan peningkatan daya saing yang akan mendorong pemulihan ekonomi zona Euro.

"Desakan untuk rencana stimulus fiskal publik di Jerman guna mendongkrak ekonomi zona Euro adalah salah," kata Weidmann dalam pidato pada economic summit yang diselenggarakan oleh surat kabar Jerman, Süddeutsche Zeitung. "Tingkat investasi yang berada di atas potensi pertumbuhan ekonomi tidak akan mungkin meningkatkan kemakmuran, itu berlaku untuk investasi publik dan swasta."

Pandangan Weidmann itu sejalan dengan pemerintah Jerman, dimana investasi publik dinilai tidak akan bisa memecahkan masalah pertumbuhan di blok Euro mengingat kondisi yang lebih memerlukan reformasi struktural. Sementara International Monetary Fund bersama negara-negara tetangga seperti Perancis dan Italia telah mendesak Jerman untuk meningkatkan investasi publik. Namun Berlin hanya bersedia mengucurkan dana tambahan senilai €10 milyar ($12,5 milyar) untuk investasi publik selama 3 tahun mulai 2016, dan berharap itu akan memacu investasi swasta senilai €50 milyar.

"Pasar juga telah salah menilai kebijakan moneter bank sentral, yang mereka anggap akan mampu memecahkan masalah ekonomi," tambah Weidmann. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar