Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

Weidmann: Resiko Deflasi Masih 'Cukup Terbatas’

Kamis, 10 April 2014 19:31 WIB
Dibaca 559

Monexnews - European Central Bank (ECB) kembali menegaskan bahwa pihaknya siap untuk menggunakan “instrument yang tidak konvensonal” juga tingkat inflasi zona euro masih melekat di level rendah, namun juga mengutarakan menurut ekspektasi mereka tingkat inflasi akan naik secara bertahap. Kepala Bundesbank Jens Weidmann, yang juga merupakan anggota dewan kebijakan ECB, mengatakan resiko deflasi masih kecil, menyalahkan faktor “di luar” kendali ECB sebagai penyebab lambatnya tingkat pertumbuhan harga saat ini.

"Mario Draghi membuat poin ini cukup jelas dalam konferensi pers terakhirnya. Kami yakin bahwa resiko deflasi cukup terbatas sehingga kami menggambarkan outlook tingkat inflasi yang menunjukkan pemulihan secara bertahap dan pemulihan ini akan tercermin pada kenaikan tingkat inflasi secara betahap," ucap Weidmann. "Dewan kebijakan mengatakan jika periode inflasi rendah terlalu berkepanjangan, maka mereka kami akan mempertimbangkan instrument yang tidak konvensional.

Weidmann menolak untuk membahas lebih rinci mengenai kebijakan apa yang akan diambil oleh ECB jika tingkat inflasi zona euro terus berada di level rendah dan menambahkan bahwaECB juga harus mempertimbangkan batasan dari mandatnya. Weidmann akan bertemu dengan International Monetary Fund (IMF) di Washington untuk pertemuan IMF dan World Bank Group yang dimulai pada hari Jumat. ECB telah menolak saran dari IMF, yang terang-terangan mengutarakan kecemasannya mengenai resiko deflasi dan mengusulkan pelonggaran moneter di zona euro.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar