Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Williams: Pengetatan Moneter Butuh Inflasi Yang Lebih Kuat

Jumat, 19 Juni 2015 23:12 WIB
Dibaca 10387

Monexnews - Presiden Federal Reserve San Fransisco, John Williams, menyampaikan pendapatnya yang senada dengan pernyataan bank sentral AS pada hari Kamis dini hari lalu. Williams yang juga menjadi anggota Federal reserve Open Committee (FOMC) tahun ini menilai walau pasar tenaga kerja AS "hampir pulih", kenaikan suku bunga masih memerlukan bukti inflasi yang lebih kuat.

Williams yang dianggap sebagai pejabat Fed yang cenderung dovish, menilai bank sentral AS harus memulai menaikkan suku bunga secara "bertahap", senada dengan pernyataan Gubernur Federal Reserve Janet Yellen pekan ini. Berdasarkan riset yang dilakukan stafnya, Williams juga menilai perekonomian bertumbuh 1,5% di kuartal pertama, bukannya berkontraksi 0,7% seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Williams juga memprediksi Produk Domestik Bruto (GDP) akan bertumbuh dengan laju tahunan 2,75 % untuk beberapa kuartal mendatang sebelum akhirnya melambat ke laju yang lebih berkelanjutan di tahun depan. Tingkat pengangguran kemungkinan akan turun menjadi 5,2% di akhir tahun, dan pertumbuhan upah sudah terlihat. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar