Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

World Bank Pangkas Outlook Ekonomi Indonesia Tahun ini

Selasa, 2 Juli 2013 16:50 WIB
Dibaca 680

Monexnews - World Bank pada hari Selasa memangkas perkiraan untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia tahun ini akibat pemulihan yang lebih lambat dari perkiraan pada sektor ekspor, melemahnya outlook untuk investasi asing, dan melemahnya harga komoditas. Dalam outlook ekonomi kuartalannya, World Bank juga memperkirakan ada kenaikan tekanan inflasi yang signifikan di negara perekonomian terbesar Asia tenggara ini menyusul kenaikan harga bahan bakar pada akhir Juni lalu. Saat ini World Bank memperkirakan perekonomian Indonesia untuk bertumbuh 5.9% pada tahun 2013, turun dari perkiraan sebelumnya pada bulan Maret sebesar 6.2%.

"Sementara menurut World Bank akan terjadi perlambatan yang moderat pada tingkat pertumbuhan di Indonesia tahun 2013, resiko berlanjutnya perlambatan tingkat pertumbuhan cukup tinggi," ucapnya. "Pemulihan pada sektor ekspor diperkirakan akan terhambat dan tingkat pertumbuhan impor diperkirakan akan melemah, menandakan outlook yang buruk bagi investasi."

Bank sentral Indonesia bulan kemarin mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan perekonomian akan bertumbuh sebesar 6.1% di tahun 2013 dan sekitar 6.4% - 6.8% di tahun depan. Kenaikan harga bahan bakar bulan lalu diperkirakan akan meningkatkan tekanan inflasi dan melukai tingkat konsumsi domestik. Tingkat inflasi di Indoneis saat ini diperkirakan berada pada 7.2% untuk tahun ini dan 6.7% di tahun 2014, menurut proyeksi World Bank. Di bulan Maret lalu, World Bank memperkirakan inflasi berada pada 5.5% untuk tahun 2013 dan 5.2% untuk tahun 2014.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar