Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

World Bank Pangkas Outlook Pertumbuhan Global

Rabu, 11 Juni 2014 9:59 WIB
Dibaca 440

Monexnews -

World Bank memangkas perkiraan pertumbuhan global di tengah melemahnya outlook untuk AS, Rusia, dan China, sementara itu mereka juga menyerukan kepada pasar berkembang untuk memperkuat ekonomi mereka sebelum Federal Reserve menaikan suku bunga.

Lembaga pemberi pinjaman yang berbasis di New York tersebut memprediksi bahwa ekonomi akan berekspansi sebesar 2.8% pada tahun ini, di bandingkan dengan dengan proyeksi di bulan Januari untuk kenaikan 3.2%. Perkiraan untuk ekonomi AS di kurangi menjadi 2.1% dari 2.8%, selain itu outlook untuk Brasil, Rusia, India dan China juga di turunkan. Kemunduran tersebut di perkirakan hanya akan sementara: seiring estimasi pertumbuhan ekonomi global di tahun 2015 tidak berubah di level 3.4%.

“Ekonomi global melemah seiring berfluktuatifnya kondisi pasar pada awal tahun ini seperti cuaca yang buruk di Amerika Serikat, gejolak di pasar keuangan dan konflik di Ukraina, kata World Bank dalam laporan Global Economic Prospect. “Meskipun pelemahan di awal-awal, pertumbuhan di perkirakan akan menambahkan kecepatannya pada waktu mendatang.”

Negara maju, dimana permintaan domestiknya membaik seiring meredanya tekanan fiskal dan pasar kerja yang mulai pulih, berikan momentum untuk ekspansi global di tengah  rekan-rekannya di negara berkembang yang gagal untuk berakselerasi. Bank memproyeksi pertumbuhan di China dan Brasil akan melambat pada tahun ini.

Dalam laporan tersebut, World Bank memperingatkan negara berkembang bahwa pertarungan berikutnya dalam kekacauan keuangan mungkin dapat menangkap mereka yang sedang lengah, merekomendasikan untuk defisit anggaran yang lebih kecil, suku bunga yang lebih tinggi dan langkah-langkah untuk meningkatkan produktivitas.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar