Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

World Bank Pangkas Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi Asia Timur

Senin, 15 April 2013 17:25 WIB
Dibaca 587

Monexnews - World Bank pada hari Senin mempertimbangkan kembali perkiraan perumbuhan ekonomi di tahun 2013 untuk pasar berkembang di Asia Timur dan memperingatkan tentang kemungkinan over-heating pada wilayah dengan perekonomian terbesar, namun para pemberi pinjaman global mengatakan bahwa ekspansi moneter yang luas seharusnya memberikan rangsangan kepada negara berkembang.

Upaya Jepang untuk menstimulasi perekonomian melalui pelonggaran moneter mungkin akan menjadi “baik” untuk perekonomian yang sedang berkembang di Asia seperti Thailand dan Filipina, yang mana mereka memproduksi komponennya untuk eksporter Jepang, kata bank dunia.

Bank of Japan pada tanggal 4 April mengejutkan pasar dengan meluncurkan program pelonggaran moenter dengan berencana menyuntikan dana sekitar $1.4 triliun kedalam perekonomian sampai dua tahun kedepan untuk mengakhiri deflasi dan stagnasi dalam dua tahun terakhir. Pelonggaran moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya merupakan momentum untuk pelemahan yen, dengan dollar yang membuka jalan menuju level tertinggi dalam empat tahun di level 99.95 pada hari Kamis.

Rencana moneter yang radikal dari BOJ, yang mana jauh melebihi pelonggaran moneter Federal Reserve AS, telah menyebab kekhawatiran pada sebuah tembok dari pergerakan uang ke pasar berkembang dan ekonomi lainnya dalam mencari return yang lebih tinggi, sehingga berpotensi memicu inflasi dan aset bubble.

Bagaimanapun, Bert Hofman, kepala ekonom World Bank untuk wilayah Asia Pasifik tetap optimis dengan tujuan yang ambisius BOJ.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar