Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

World Bank Terus Jaga Kerja Sama dengan Indonesia

Selasa, 3 Desember 2013 16:42 WIB
Dibaca 1373

Monexnews - Sebagai salah satu partner penting sejak lama, World Bank menganggap penting untuk memberi dukungan kepada Indonesia di masa-masa setelah adanya perubahan kebijakan di Amerika Serikat (AS). Hal tersebut juga bagian dari peran dan tugas World Bank sendiri.

"Kenapa saya harus ke Indonesia? Karena Indonesia bagian dari partner penting sejak beberapa dekade lalu. Ini peting untuk melanjutkan hubungan kerja sama dengan Indonesia, terutama sejak perubahan kebijakan di AS. Sehingga, sangat penting untuk datang ke Indonesia," kata Managing Director World Bank Bertrand Badre setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan M. Chatib Basri di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (3/12).

Menurutnya, kebijakan pemangkasan AS (tapering off) telah menjadi sebuah kosakata baru, yang dampaknya cukup besar bagi emerging market. "Tapering off menciptakan volatilitas di pasar, tantangan besar bagi emerging market karena selama ini mereka diuntungkan dari hal tersebut sepanjang 4-5 tahun terakhir," jelasnya.

Namun, ia menekankan bahwa World Bank juga akan terus bekerja sama dengan emerging market untuk membantu dalam setiap proses, bukan hanya dalam dukungan secara finansial. "Bukan hanya dukungan finansial. Tapi, tentu kami akan menyediakan bantuan finansial tersebut jika dibutuhkan. kami memposisikan diri selalu siap memberi dukungan itu," katanya. Dukungan yang dimaksud juga berbentuk pendampingan, pengawasan dan dialog dengan pemerintah Indonesia. (fin)

 

Sumber: publikasi resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan 

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar