Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

WTO Naikkan Outlook Perdagangan Global

Selasa, 15 April 2014 9:59 WIB
Dibaca 360

Monexnews - World Trade Organization menaikkan proyeksi perdagangan global menjadi 4,7% tahun ini, pemulihan di negara maju diharapkan dapat membantu negara berkembang. WTO sebelumnya memperkirakan perdagangan akan tumbuh 4,5% pada tahun ini, naik dari tahun 2013 sebesar 2,1%, sehingga proyeksi tahun ini naik lebih dari dua kali lipat dari tahun 2013. Perdagangan menjadi kunci penilaian dari kesehatan perekonomian global.

Dikatakan WTO, perdagangan di Asia akan terus meningkat, kecuali  China yang diperkirakan akan melambat. Pemulihan ekonomi Eropa dan Amerika Utara juga menjadi kunci pendorong impor maupun ekspor.

Pada tahun 2015, perdagangan global diperkirakan akan kembali berkespansi sebesar 5,3%, sehingga pertumbuhan perdagangan akan kembali ke rata-rata WTO dalam 20 tahun terakhir.  Selama dua tahun terakhir rata-rata pertumbuhan hanya 2,2%.  Menurut ekonom WTO, perkiraan di tahun 2014 diambil berdasarkan asumsi pertumbuhan GDP global sebesar 3%.  

Selain itu WTO menekankan risiko geopolitik, terutama di Timur Tengah, Ukraina, dan Asia jika terus meningkat  dapat memicu kenaikan harga energi dan menganggu arus perdagangan.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar