Senin, 21 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Yellen Belum Akan Beri Petunjuk Kenaikan Bunga Fed

Senin, 13 Februari 2017 16:28 WIB
Dibaca 1724

Monexnews -Testimoni sekaligus rapat dengar pendapat antara Ketua  Federal Reserve, Janet Yellen dengan anggota parlemen Amerika Serikat (AS) pada Selasa dan Rabu besok diperkirakan tidak akan meninggalkan petunjuk jelas mengenai kapan terjadi kenaikan bunga.   

Testimoni semi-tahunan Yellen di depan anggota parlemen di Washington pada hari Selasa dan Rabu di pekan ini akan menjadi penampilan pertamanya sejak Donald Trump menjadi presiden, pemimpin AS yang ingin perubahan kewenangan dan struktur di bank sentral AS. Rapat dengar pendapat di parlemen ini juga menjadi ajang perkenalan Ketua Komisi Perbankan di Senat, Michael Crapo dari Partai Republik, sosok yang berada di balik usulan perubahan kewenangan dan struktur bank sentral.

Pada kebijakan moneter, Yellen diharapkan mempertahankan kebijakan terbuka the Fed menjelang pertemuan kebijakan berikutnya. Sementara beberapa investor mengantisipasi pergerakan pasar  ketika para pejabat Fed berkumpul di pertengahan Maret, beberapa pembuat kebijakan Fed berpendapat kenaikan tarif tidak boleh dikesampingkan.

"Kami pikir Yellen akan meninggalkan kemungkinan kenaikan suku bunga bulan Maret dan tidak akan mundur dari tiga kenaikan tahun ini" jelas Roberto Perli, seorang partner di Cornerstone maLC di Washington, dalam sebuah catatan kepada klien.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar