Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Yellen Benarkan Suku Bunga Naik Tahun Ini

Sabtu, 28 Maret 2015 4:12 WIB
Dibaca 776

Monexnews - Chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, mengatakan suku bunga akan naik di tahun ini, diikuti dengan kenaikan secara bertahap, namun jika inflasi dan pertumbuhan gaji terus menunjukkan penurunan maka kenaikan suku bunga tersebut terpaksa akan ditunda. Ia menambahkan The Fed "serius mempertimbangkan" mengurangi kebijakan moneter akomodatif, waktu dan laju kenaikan suku bunga tersebut akan tergantung data, jika data ekonomi yang dirilis gagal memenuhi ekspektasi The Fed maka kebijakan akan kembali disesuaikan.

Yellen yakin jika pasar tenaga kerja yang terus menunjukkan peningkatan sementara penurunan inflasi mulai mereda, maka kenaikan suku bunga secara "moderat" tidak akan mengancam pemulihan ekonomi AS. 

Kenaikan suku bunga di bulan Juni masih dalam perhitungan bank sentral AS tersebut, namun sikap dovish pada rapat kebijakan pekan lalu memberikan indikasi suku bunga akan naik di bulan September atau setelahnya. Dalam rapat kebijakan tersebut suku bunga hingga akhir tahun 2015 diperkirakan akan sebesar 0,625%, jauh lebih rendah dari proyeksi yang dirilis bulan Desember lalu sebesar 1,125%. Sementara pertumbuhan ekonomi AS tahun ini diperkirakan sebesar 2,3% - 2,7%, lebih rendah dari proyeksi sebelumnya 2,5% -3,0%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar