Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Yellen: Fed Mengamati Beberapa Data Yang Lemah

Jumat, 28 Februari 2014 4:53 WIB
Dibaca 666

Monexnews - Ketua Federal Reserve, Janet Yellen, mengatakan data ekonomi AS menunjukkan pertumbuhan tenaga kerja dan belanja konsumen lebih rendah dari ekspetasi, dan the Fed akan melihat apakah pelambatan tersebut hanya sementara akibat musim dingin parah yang sedang melanda AS. The Fed akan tetap melakukan pemangkasan stimulus moneter jika pelambatan ekonomi hanya bersifat sementara. Yellen juga menegaskan sikapnya bahwa kebijakan moneter akomodatif masih tepat untuk beberapa waktu kedepan.

“Cuaca dingin telah memainkan beberapa peran, apa yang perlu kami lakukan, dan yang akan kami lakukan dalam beberapa pekan ke depan adalah mencoba untuk mendapatkan kepastian dari lemahnya data tersebut yang disebabkan oleh cuaca dan seberapa besar, jika ada, yang mengakibatkan outlook lebih lemah” kata Yellen di hadapan Senate Banking Committee.

Dari sektor pasar tenaga kerja, Yellen menagaskan batas 6,5% bukanlah definisi tingkat tenaga kerja penuh oleh bank sentral AS, dan tingkat pengangguran saja dikatakan tidak cukup untuk mengukur kesehatan pasar tenaga kerja.

Fed sebelumnya mengatakan akan memperimbangkan menaikkan suku bunga jika tingkat penganguran menyentuh 6,5%, selama inflasi masih dibawah 2,5%.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar