Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Yellen Mengharapkan Suku Bunga Bisa Mulai Dinaikkan Tahun Ini

Sabtu, 11 Juli 2015 0:06 WIB
Dibaca 5218

Monexnews - Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada hari Jumat mengatakan bahwa dirinya telah melihat tanda-tanda perbaikan ekonomi dan mengharapkan kenaikan suku bunga dapat dilakukan tahun ini. 

"Saya berharap di beberapa titik pada akhir tahun ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk kenaikan suku bunga pertama, yang akan menandai dimulainya normalisasi kebijakan moneter," kata Yellen dalam sebuah pidato di The City Club of Cleveland. Yellen juga menyatakan optimisme atas prospek ekonomi AS dengan menyajikan pandangan yang mendekati titik tertinggi, dimana pertumbuhan pekerjaan akan mendorong penguatan belanja konsumen dan kemudian memicu lebih banyak lapangan kerja dan kenaikan upah.

Yellen juga berpendapat jika kenaikan upah dalam data terakhir telah mendorong data belanja konsumen. "Proyeksi saya pribadi terhadap ekonomi dan inflasi secara luas masih konsisten dengan target yang disampaikan oleh peserta FOMC dalam pertemuan bulan Juni," kata Yellen. Proyeksi bank sentral terbaru menunjukkan pertumbuhan ekonomi mendekati 2% untuk tahun ini, tingkat pengangguran di kisaran 5,2% dan inflasi inti sebesar 1,4%.

Dampak dari penurunan harga minyak dan apresiasi Dollar AS terhadap inflasi diprediksi Yellen juga akan berkurang di sepanjang sisa tahun ini, yang akan membantu inflasi beranjak naik target tahunan 2% yang ditetapkan Fed. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar