Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Yellen Menilai Valuasi Bursa Saham Berpotensi Menimbulkan Bahaya

Rabu, 6 Mei 2015 22:38 WIB
Dibaca 4015

Monexnews - Gubernur Federal Reserve Janet Yellen pada hari Rabu mengatakan valuasi bursa saham dapat menimbulkan potensi bahaya namun resiko stabilitas di seluruh sistem keuangan AS masih terkendali. Yellen mengatakan bahwa valuasi pasar bursa saham saat ini cukup tinggi dan memiliki potensi bahaya. Pandangan Yellen terhadap rally bursa saham merupakan jawaban terhadap pertanyaan dari direktur International Monetary Fund Christine Lagarde, yang bersama dengan gubernur the Fed menghadiri sesi pembukaan konferensi "Finance and Society".

Yellen mengatakan bahwa dirinya juga melihat tekanan dari spread dan obligasi ber-yield tinggi, yang mana nampak berada dekat dengan perilaku tipe yield. Potensi masalah lain yang disebukan Yellen adalah rendahnya tingkat suku bunga rendah obligasi jangka panjang, yang mana dapat naik seiring the Fed menormalisasi kebijakannya, mengakibatkan gangguan di seluruh sistem keuangan. Ia mengatakan bahwa saat the Fed memutuskan bahwa ini adalah waktunya untuk menaikkan suku bunga, premi tersebut dapat meningkat dan mungkin akan terjadi kenaikan tajam pada yield obligasi jangka panjang. Oleh karena itu the Fed mencoba untuk mengkomunikasikan kebijakan moneter sejelas-jelasnya sehingga tidak mengejutkan pasar, tambahnya.
Yellen memperkuat pernyataan tersebut dengan mengatakan bahwa ia tidak melihat adanya gelembung pada harga aset saat ini, dan ia menggambarkan resiko terhadap stabilitas keuangan masih moderat, belum tinggi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar