Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Yellen Selangkah Lebih Dekat Untuk Menjadi Pengganti Bernanke

Jumat, 22 November 2013 6:19 WIB
Dibaca 344

Monexnews - Wakil Gubernur Federal Reserve Janet Yellen pada hari Kamis selangkah lebih dekat untuk menjadi wanita pertama yang memimpin bank sentral AS setelah komite Senat mendukung nominasinya dan menyerahkannya pada Senat penuh, yang nampaknya sudah pasti akan menyetujuinya. Setelah disetujui, Yellen akan menggantikan gubernur the Fed Ben Bernanke saat masa jabatannya berakhir tanggal 31 Januari nanti dan menjadi wanita yang paling kuat di keuangan global. Voting pada Senat diperkirakan akan berlangsung di bulan Desember.

Jalannya untuk mendapatkan konfirmasi terbuka lebar pada hari Kamis setelah Senat parta Demokrat mendesak perubahan peraturan yang menurunkan jumlah suara yang dibutuhkan untuk menakhiri kebuntuan prosedural pada sebagian besar penunjukkan menjadi 51 dari 60. Partai Demokrat menguasai 55 kursi dari 100 kursi yang tersedia. Saat hambatan prosedural telah dilewati, Yellen akan membutuhkan 51 suara untuk mendapatkan konfirmasi.

Dinominasikan oleh Presiden Barack Obama, Yellen dinilai sebagai seseorang yang dovish terhadap kebijakan moneter, yang lebih cemas mengenai dampak tingginya tingkat pengangguran terhadap masyarakat daripada resiko langkah agresif untuk menuruntkan tingkat pengangguran akan memicu inflasi di masa mendapat atau penggelembungan aset. Dirinya akan memimpin bank sentral yang sudah mengambil langkah dramatis dan tidak konvensional untuk memicu tingkat pertumbuhan ekonomi, yang mana saat ini sedang mempertimbangkan keputusan untuk memangkas program pembelian obligasi yang telah mendorong turun suku bunga jangka panjang pasar.

Fed telah menahan tingkat suku bunga AS di dekat level nol sejak akhir 2008 dan neraca perdagangannya telah membengkak hingga 3.9 trilyun dollar melalui 3 program pembelian aset besar-besaran, yang saat ini mencapai 85 milyar dollar obligasi per bulan. Baik Yellen maupun Bernanke dalam beberapa hari belakangan ini telah menekankan bahwa the Fed akan mempertahankan tingkat suku bunga di level rendah untuk sementara waktu meski setelah memangkas pembelian asetnya nanti, pernyataan yang telah menguat ekspektasi berlanjutnya kebijakan pada bank sentral.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `