Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Yen Sedikit Di Bawah Level Yang Sesuai Dengan Fundamental

Jumat, 31 Mei 2013 16:29 WIB
Dibaca 439

Monexnews - Depresiasi yen sejak tahun lalu telah menempatkannya sedikit di bawah level konsisten dengan fundamental ekonomi jangka menengah hingga panjang Jepang, ucap salah satu petinggi senior International Monetary Fund pada hari Jumat. David Lipton, wakil direktur manajer pertama IMF, mengatakan depresiasi yen saat ini tidak akan menjadi problematik jika diiringi dengan reformasi fiskal dan struktural yang telah dijanjikan oleh Perdana Menteri Shinzo Abe.

Lipton juga mengatakan yen dan neraca perdagangan saat ini harus bergerak menuju level yang konsisten dengan fundamental ekonomi seiring reformasi fiskal dan struktural, yang menjadi bagian dari paket yang dinamakan "Abenomics." Sebelumnya, IMF telah mengatakan bahwa nilai tukar yen masih sedikit terlalu tinggi. Perubahan pada nada bicara IMF menunjukkan bahwa saat ini menurut IMF pelemahan yen sedikit terlalu berlebihan, dan mengharapkan ada koreksi dengan sendirinya.

"Kami menghargai bahwa usaha untuk lepas dari deflasi memiliki dampak pada nilai tukar mata uang dan penilaian kami saat ini membiarkan nilai tukar mata uang berada di bawah apa yang menjadi konsisten dengan jangka menengah," ucap Lipton. "Namun penilaian kami mengingat rencana penuh 'Abenomics'...kami memperkirakan adanya keseimbanan eksternal dan penyesuaian nilai tukar mata uang di level yang tepat."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar