Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Yield Obligasi AS Mulai Bangkit Dari Level Terendah 2014

Jumat, 30 Mei 2014 21:09 WIB
Dibaca 469

Monexnews -

Pasar obligasi menunjukkan perbaikan di hari Jumat seiring aksi profit taking para investor paska kejatuhan tajam yield obligasi pada tenor 10-tahun sepanjang bulan ini, namun secara keseluruhan yield obligasi AS masih menunjukkan penurunan bulanan tertajam sejak bulan January.

Terpantau sejauh ini yield obligasi AS tenor 10-tahun pulih ke 2.46%, menjauhi level terendah 2014 di 2.40%, dengan level tinggi di awal tahun di kisaran 3%.

Penurunan yield obligasi mencerminkan kekhawatiran para investor terhadap outlook ekonomi global, sehingga memburu aset yang dianggap lebih aman pada obligasi pemerintah sebagai safe haven.

Beberapa analis menilai penurunan yield telah mencapai kondisi oversold / jenuh jual di jangka pendek, sehingga membutuhkan insentif tambahan untuk melanjutkan penurunan dibawah 2.40% yang merupakan level terendah sejak Juni 2013.

Fokus selanjutnya kemungkinan akan tertuju pada laporan nonfarm payrolls, yang menjadi indikator kunci terhadpa kesehatan pasar tenaga kerja AS secara keseluruhan dan menjadi acuan The Fed untuk menetapkan outlook kebijakan moneter.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar