Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Yield Obligasi Indonesia Berada Di Jalur Penguatan Untuk Pekan Kedua

Jumat, 4 April 2014 11:23 WIB
Dibaca 456

Monexnews -

Imbal hasil obligasi Indonesia berada di jalur penguatan untuk pekan  kedua dan rupiah menguat setelah meredanya inflasi pada bulan lalu ke laju terlambat sejak bulan Juni.

Imbal hasil pada obligasi pemerintah bertenor sampai Maret 2024 yang bernilai 8.375 persen, turun sebesar 12 basis poin dari sepekan yang lalu menjadi 7.87 persen pada pukul 10.16 wib, itu merupakan penurunan terbesar sejak periode yang berakhir 7 Maret, berdasarkan data dari Inter Dealer Market Association. Imbal hasil naik sebesar satu basis poin pada hari ini. Harga konsumen melambat menjadi 7.32 persen dari 7.75 persen di bulan Februari, data di tunjukan pada tanggal 1 April.

Dana global menambahkan sebanyak 1,2 triliun rupiah ($106 milyar) ke kepemilikan surat utang  mata uang lokal pada tanggal 1 dan 2 April, dengan pasar di tutup pada tanggal 31 Maret untuk hari libur nasional, berdasarkan laporan dari departemen keuangan. Indonesia saat ini menuju pemilu legislatif pada pekan depan, dan di lanjutkan untuk pemilu presiden di bulan Juli.

“Reli telah mendorong inflasi ke sisi positif,” kata Fahrudi Haris Prastowo, seorang dealer fixed-income di PT Bank Rakyat Indonesia Jakarta. Inflasi dapat turun di bawah 7 persen pada tahun ini, dan di ikuti dengan imbal hasil obligasi, namun saat ini kita di berikan oleh banyak ketidakpastian, kecuali pemilu akan berjalan lancar.”

Rupiah menguat sebesar 0.4% pada pekan ini menjadi 11.312 per dollar dan hari ini hanya bergerak datar, harga di ambil dari beberapa bank lokal. Di pasar luar negeri, kontrak non-deliverable forward untuk satu bulan naik sebesar 0.2% dalam periode lima hari menjadi 11,358, lebih lemah 0.4% daripada harga spot dalam negeri, berdasarkan data yang di susun oleh Bloomberg.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar