Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Yield Treasury Bertenor 10-Tahun Naik Menjadi 3%

Jumat, 27 Desember 2013 17:32 WIB
Dibaca 541

Monexnews -

Yield Treasury bertenor 10-tahun naik menjadi 3 persen untuk pertama kalinya dalam tiga bulan di tengah tanda-tanda cepatnya pemulihan ekonomi AS yang di picu spekulasi Federal Reserve akan pertahankan pengurangan pembelian surat utang.

Treasury bertenor 2 tahun, yang tidak termasuk dalam program pembelian asset oleh the Fed, menunju penurunan mingguan kelima. Federal Open Market Committee (FOMC) pada pekan lalu telah mempekuat komentarnya untuk mempertahankan suku bunga rendah di saat mereka umumkan akan mulai kurangi pembelian obligasi mulai bulan Januari.

Citigroup Inc’s Economic Surprise Index, yang mengukur jika data melebihi atai turun tipis pada ekspektasi pasar, kemarin naik ke level tertinggi sejak bulan Oktober.

“Berjalannya pemulihan ekonomi AS berarti ada ruang untuk yield bertenor 10-tahun untuk naik lebih lanjut, mungkin menuju level 3.25% di tahun 2014,” kata Soeren Moerch, kepala di perdagangan fixed income di Danske Bank A/S Copenhagen.” Saya tidak berpikir yield akan berjalan lebih tinggi dari level saat ini. Kami perkirakan the Fed akan pertahankan suku bunga acuan di level rendah untuk 18 sampai 24 bulan kedepan.”

Yield obligasi bertenor 10-tahun naik sebanyak satu basis poin, atau 0.01 persen poin, menjadi 3 persen pada hari ini setelah sebelumnya sempat naik ke level 3.0009 persen, level tertinggi sejak 6 September. Yield obligasi yang jatuh tempo pada bulan November 2023 menjadi  2.75 persen, turun 2/32, atau 63 sen per jumlah nominal $1,000, menjadi 97 7/8.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar