Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

YouGov: Ekspektasi Inflasi Inggris Turun

Kamis, 27 Februari 2014 17:07 WIB
Dibaca 478

Monexnews - Ekspektasi masyarakat Inggris untuk tingkat inflasi dalam 12 bulan kedepan dan jangka panjang turun ke level terendah sejak awal 2010 di bulan Februari, menurut hasil survey yang dirilis hari Kamis. Ekspektasi tingkat inflasi untuk setahun kedepan turun menjadi 2.2% di bulan Februari dari 2.4% di bulan Januari, menurut hasil survey YouGov, sementara ekspektasi tingkat inflasi untuk 5 hingga 10 tahun kedepan anjlok menjadi 3.0% dari 3.2%.

"Data ini nampaknya akan kembali meyakinan Bank of England bahwa mengetatnya pasar tenaga kerja dan kenaikan tajam pada harga rumah sejauh ini tidak mengacaukan ekspektasi inflasi, kembali menguatnya proyeksi pertumbuhan yang kuat dengan tingkat inflasi rendah di Inggris," ucap Michael Saunders, kepala ekonom Inggris pada Citi, yang mensponsori survey. "Ditambah lagi, penurunan pada ekspektasi inflasi mungkin akan mendorong tingkat kepercayaan konsumen, seiring masyarakat mengantisipasi berakhirnya penurunan pada upah riil," ucapnya.

Tingkat inflasi Inggris turun ke 1.9% di bulan Januari, pertama kalinya dalam lebih dari 4 tahun berada di bawah target Bank of England sebesar 2%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar