Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

world-economy  World Economy

Yunani Ajukan Proposal Reformasi Terbaru

Senin, 22 Juni 2015 8:04 WIB
Dibaca 1160

Monexnews - Yunani mengajukan proposal reformasi baru kepada krediturnya, langkah tersebut bisa menjadi upaya terakhir Yunani untuk mendapatkan bantuan dana guna menghindari default 30 Juni mendatang. Pemerintah Athena telah mengatakan tanpa bantuan dana, Yunani tidak akan mampu membayar hutang yang jatuh tempo pada tanggal tersebut  sebesar €1,5 milyar kepada International Monetary Fund.

Pemerintah Yunani pada hari Minggu kemarin menyetujui paket proposal yang berkaitan dengan anggaran guna memenuhi permintaan para krediturnya untuk mencapai target fiskal.

Presiden Prancis, Francois Hollande, mengkonfirmasi Yunani telah mengajukan proposal baru tersebut. Sementara para diplomat Uni Eropa mengatakan proposal tersebut belum diterima, namun perwakilan dari Yunani dan krediturnya termasuk IMF akan dikatakan akan segera melakukan pertemuan. 

Kekhawatiran akan terjadinya default membuat miiaran euro dana dilaporkan ditarik dari bank-bank di Yunani pada pekan lalu. Mengutip dari CNBC, beberapa sumber di Frankfurt dan Brussels mengatakan anggota dewan European Central Bank akan bertemu hari ini untuk membahas program pinjaman darurat untuk Yunani. Sumber tersebut mengatakan pre-order untuk penarikan dana pada hari di Yunani telah mencapai €1 milyar. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar