Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Yunani Akan Bentuk Pemerintahan Anti Bailout

Senin, 26 Januari 2015 17:57 WIB
Dibaca 462

Monexnews - Partai pemenang pemilu Yunani, Syriza, mencapai kesepakatan dengan partai Independent Greek untuk membentuk koalisi pemerintahan anti bailout. Pemerintahan Yunani berikutnya akan berjuang untuk meminta penghapusan sebagian utang Yunani dan menghentikan kelanjutan pelaksanaan kebijakan penghematan yang disyaratkan oleh IMF, ECB, dan Uni Eropa.

Kemenangan partai Syriza telah mengembalikan ketakutan akan masalah keuangan Yunani yang sempat memicu krisis utang zona-euro pada tahun 2009 silam. Yunani juga akan menjadi anggota zona-euro pertama yang dipimpin oleh partai yang menolak kebijakan penghematan yang digalakan oleh Jerman.

Hasil quick count menunjukan Syriza mendapatkan 149 dari 300 kursi yang diperebutkan dalam pemilu parlemen di akhir pekan kemarin. Partai Independent Greek diprediksi meraih 13 kursi di parlemen. Ini berarti koalisi pemerintahan berikutnya akan cukup solid untuk meloloskan kebijakan melalui parlemen. Pimpinan partai Syriza, Alexis Tsipras, akan menjadi Perdana Menteri Yunani berikutnya. Tsipras akan melakukan pertemuan dengan pimpinan partai To Potami dan KKE untuk memperkuat dukungan di parlemen.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar