Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Yunani Akan Capai Surplus Anggaran Tahun Ini

Senin, 23 September 2013 8:18 WIB
Dibaca 470

Monexnews - Yunani dan pihak peminjam internasional sudah dekat untuk mencapai kesepakatan bahwa Yunani akan mencapai surplus anggaran tahun ini, menurut Menteri Keuangan senior pada hari minggu lalu pasca pertemuan pejabat Yunani dan IMF. Mencapai surplus anggaran utama, sebelum pembayaran bunga, penting bagi Yunani karena akan menjadi klausa untuk mendapatkan keringanan pinjaman dari EU/IMF.

"Menurutku kita dekat untuk sama-sama sepakat, memperkirakan bahwa akan adanya surplus anggaran utama yang kecil namun kuat tahun ini," ucap pejabat yang menolak diketahui, pasca pertemuan review terakhir bailout Yunani oleh troika. "Masih ada empat atau lima item anggaran yang harus kita sepakati sepenuhnya," tambahnya.

Review terkini dari petinggi troika Uni Eropa, International Monetary Fund dan European Central Bank diperkirakan akan berlangsung hingga akhir bulan depan. Pihak Athena dan troika juga sangat dekat untuk menyepakati perkiraan pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2013 dan 2014, menurut petinggi, tanpa menyebutkan perkiraan tersebut.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar