Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Yunani Akan Hadapi Jatuh Tempo Pembayaran Utang

Selasa, 3 Maret 2015 19:00 WIB
Dibaca 893

Monexnews -

Problem utang Yunani kembali dimana pemerintahan baru Yunani akan menghadapi kehancuran kredit minggu dengan minimnya bantuan keuangan dari negara tetangga dalam waktu dekat, sehingga memberikan ancaman serius bagi perekonomian yang sedang rapuh.

Meskipun Yunani telah mengamankan perpanjangan program bailout di pekan lalu, namun Athena tidak diberikan akses dana tunai dari zona Euro dan IMF, karena untuk mencairkan dana tersebut perlu persetujuan atas revisi program penghematan anggaran serta reformasi ekonomi dan merubahnya ke dalam undang-undang.

Namun proses tersebut kemungkinan akan membutuhkan waktu beberapa bulan untuk negosiasi, padahal Yunani sudah harus membayar utang IMF senilai $1.7 milyar di bulan Maret, dengan cicilan pembayaran pertama sebesar 300 juta Euro jatuh tempo hari Jumat.

Situasi ini akan menimbulkan dilemma bagi pemerintah, apakah harus menguras cadangan devisa negara dan selanjutnya menunda pembayaran pada supplier yang merupakan taktik yang digunakan oleh pemerintahan Yunani sebelumnya.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar