Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Yunani Bayar Cicilan 750 Juta Sehari Lebih Awal

Selasa, 12 Mei 2015 1:12 WIB
Dibaca 3946

Monexnews - Pejabat kementerian keuangan Yunani menginformasikan Yunani telah memerintahkan pembayaran sekitar 750 juta Euro kepada International Monetary Fund (IMF) sehari sebelum tenggat waktu 12 Mei. Yunani telah membayarkan hampir 1 miliar Euro kepada IMF dalam bentuk cicilan sejak awal bulan Mei. Bulan depan Yunani kembali harus menyisihkan dananya untuk membayar kewajibannya sebesar 1,5 miliar Eyro kepada IMF.

Pembayaran ini dilakukan di tengah pertemuan menteri keuangan zona Euro yang beragendakan mendengaran perkembangan laporan Yunani yang membutuhkan kelanjutan dari dana talangan 7,2 mliar Euro untuk menghindari kebangkrutan. Pembicaraan grup Euro hari Senin belum menemui kesepakatan dan menjadi beban perdagangan pasar saham dan mata uang zona Euro yang mengabaikan berita pelonggaran moneter Tiongkok yang menceriakan pasar keuangan Asia.

Menteri Keuangan Jerman, Wolfgang Schaeuble, menyarankan Yunani untuk menjalankan referendum atau pemungutan suara terkait reformasi perekonomian. Langkah ini pernah ditolak pemerintahan zona Euro mengingat hal tersebut membutuhkan waktu dan berpotensi menggoyahkan stabilitas pasar keuangan. Namun bagi Schauble, langkah referendum menjadi langkah yang lebih bijak bagi pemerintahan Alexis Tsipras dalam melonggarkan janji anti-penghematannya saat pemilu. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar