Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Yunani Berencana Menerbitkan Obligasi Baru

Rabu, 9 Juli 2014 23:36 WIB
Dibaca 513

Monexnews - Pemerintah Yunani pada hari Rabu mengumumkan rencana penerbitan obligasi ke-2 sejak bailout internasional 4 tahun silam, sebuah langkah terbaru yang menjadi bagian dari upaya negara mediterania itu untuk pulih dari krisis hutang yang hampir mengeluarkannya dari blok Euro.

Pemerintah Yunani akan menerbitkan setidaknya €500 juta ($680 juta) surat hutang bertenor 3-tahun, dengan yield diharapkan akan berkisar antara 3,5% sampai 3,625%. Beberapa pelaku pasar bahkan optimis jika Yunani akan dapat meraup dana pinjaman hingga €3 milyar.

Rencana yang kemungkinan akan selesai diotorisasi pada hari Kamis itu diluncurkan setelah para Menteri Keuangan zona Euro pada pekan ini secara resmi menyetujui pengucuran €1 milyar dana tunai sebagai bagian dari paket bailout internasional Yunani. Persetujuan tersebut menandakan jika program reformasi keuangan Yunani telah berjalan sesuai target.

"Yunani terus mendulang keuntungan dari peningkatan surplus primer, investasi internasional dan secara bertahap telah mampu mendorong angka pekerjaan dan pertumbuhan," kata Alberto Gallo, kepala riset kredit makro pada Royal Bank of Scotland. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar