Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Yunani Bersiap Untuk Voting Presiden Kembali

Selasa, 23 Desember 2014 8:41 WIB
Dibaca 458

Monexnews - Parlemen Yunani bersiap untuk kembali melakukan voting pemilihan presiden nanti malam. Perdana Menteri Antonis Samaras masih berupaya menggalang lebih banyak dukungan agar Stavros Dimas, calon presiden yang diajukannya, dapat terpilih sebagai kepala negara Yunani berikutnya. Samaras telah megajukan penawaran untuk mempercepat pelaksanaan pemilu pada akhir tahun 2015 agar lebih banyak anggota yang memberikan suara untuk Dimas.

Voting dijadwalkan akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB dan hasilnya mungkin akan dapat diperoleh beberapa jam kemudian. Meski demikian, masih belum jelas apakah Samaras dapat mencari tambahan 20 suara yang diperlukan untuk meloloskan Dimas sebagai Presiden Yunani. Sejauh ini hanya ada 169 suara di parlemen yang mendukung Dimas; masih kurang dari batas minimal 200 suara.

Voting presiden Yunani ini cukup krusial karena dapat menentukan apakah pasar keuangan harus bersiap menghadapi gejolak Yunani yang sempat menimbulkan gejolak beberapa tahun lalu. Voting sebelumnya pada minggu lalu berakhir gagal. Jika voting nanti malam juga gagal, Samaras masih punya waktu hingga 29 Desember untuk menggalang lebih banyak dukungan di parlemen. Voting terakhir yang mungkin dilakukan Senin depan tersebut hanya membutuhkan 180 suara untuk menempatkan Dimas di kursi presiden. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar