Kamis, 20 Juli 2017

world-economy  World Economy

Yunani Harus Pacu laju Reformasi Untuk Memicu Pertumbuhan

Selasa, 22 Oktober 2013 17:02 WIB
Dibaca 397

Monexnews - Yunani telah membuat kemajuan dalam menangani permasalahan fiskal namun harus menambah laju implementasi reformasi struktural dan meningkatkan efisiensi administrasi publik untuk memicu pertumbuhan, menurut Komisi Eropa pada hari Selasa. Athena telah meminta bantuan internasional sejak tahun 2010, dengan pinjaman diberikan dengan syarat pemangkasan belanja dan reformasi. Setelah lebih dari 3 tahun menjalani penyesuaian ekonomi yang berat, pemerintah telah berulang kali menolak untuk memberlakukan kebijakan pengetatan yang baru pada negara yang saat ini berada pada resesi untuk tahun keenam.

Komisi Eropa, bersama dengan International Monetary Fund dan European Central Bank, telah menekankan pentingnya reformasi structural yang cepat untuk membantu Yunani untuk pulih. Dalah sebuah laporan, Komisi Eropa mengacu pada dibutuhkannya sistem pajak yang berfungsi dengan baik, sebuah reformasi pada administrasi pusat publik dan penciptaan linkungan bisnis yang mendukung dan mudah ditebak.

"Tingkat pertumbuhan dan penciptaan lapangan kerja hanya mungkin didapat dengan memberikan perusahaan-perusahana kemudahan akses pada likuiditas dan pasar," ucap petinggi Uni Eropa pada Fifth Activity Report Yunani. Yunani yang diperkirakan akan kembali bertumbuh tahun depan, saat ini sedang berbeda pendapat dengan pihak kreditur internasional mengenai besarnya defisit anggaran negara tahun depan, memicu isu bahwa Athena mungkin akan terpaksa mengadopsi kebijakan pengetatan yang baru.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar