Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Yunani: Kami Dapat Bayar Upah Dan Pensiun, Perlu Kesepakatan Pada Akhir Mei

Senin, 18 Mei 2015 20:38 WIB
Dibaca 16701

Monexnews - Pemerintah Yunani akan membayar upah dan pensiun di sektor publik di bulan Mei namun tetap membutuhkan sebuah kesepakatan dengan para kreditur pada akhir bulan ini, kata juru bicara Yunani pada hari Senin, ditengah meningkatnya ketakutan bahwa negara tersebut di ambang kebangkrutan.

Tanpa adanya bantuan atau akses ke pasar hutang, Athena semakin dekat untuk kehabisan uang, mereka telah mengosongkan jumlah uang cadangan Dana Moneter untuk pembayaran hutang kepada IMF pada pekan lalu. Investor membuang saham dan obligasi Yunani pada hari Senin atas ketakutan bahwa Athena bisa tidak membayar pada bulan depan.

Saat ditanya mengenai pembayaran IMF yang akan jatuh tempo pada tanggal 5 Juni, juru bicara Gabriel Sakellaridis menegaskan kembali posisi pemerintahanya bahwa mereka bertujuan untuk memenuhi semua kewajiban. Ketika ditanya apakah pemerintahnya akan membayar upah dan pensiun pada bulan ini, dia menjawab "ya."

Namun dia mengatakan bahwa pemerintahnya diperkirakan akan membuat kesepakatan dengan Uni Eropa dan kreditur IMF pada bulan ini, dengan kesepaktan di tingkat teknis pada tanggal 19 Mei. Pembicaraan pada pertemuan KTT Uni Eropa pekan ini di Riga akan mengikuti, kemudian kemungkinan pertemuan darurat dari para menteri zona Euro akan berakhir sebelum Mei.

Sakellaridis mengatakan bahwa kami dapat mengatakan bahwa jadwal dimana yang anda miliki adalah di bulan Mei atau akhir Mei untuk menyimpulkan kesepakatan tersebut. Harus ada solusi di bulan Mei sehingga kami dapat menyelesaikan masalah likuiditas kami.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar