Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Yunani Lanjutkan Kembali Diskusi Bailout

Senin, 24 Februari 2014 17:14 WIB
Dibaca 445

Monexnews - Yunani kembali melanjutkan diskusi bailout dengan kreditur internasionalnya pada hari Senin, berharap untuk mengakhiri perdebatan selama 6 bulan mengenai pengucuran pinjaman bantuan baru yang diperlukannya untuk menghindari default. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kucuran dana guna membayarkan obligasi senilai 9.3 milyar dollar yang jatuh tempo di bulan Mei, pembayaran hutang terbesar yang dihadapi Yunani dalam 3 dekade kedepan.

Review oleh Uni Eropa dan International Monetary Fund telah tertunda sejak bulan September, dengan ketidaksetujuan mengenai perpanjangan reformasi dan rabungan yang harus dijalan oleh pihak Athena sebagai syaran bantuan tersebut. Uni Eropa dan IMF mengatakan pemerintah mengerem usaha reformasi, seperti memperlunak proteksi tenaga kerja dan memperkenalkan lebih banyak kompetisi, karena takut melukai kepentingan pribadi dan kehilangan dukungan. "Selama 6 bulan, kami terus membahas masalah yang sama, sebagian besar karena pemerintah Yunani sendiri tidak dapat mencapai kesepakatan," ucap salah satu sumber.

Sebaliknya, pihak Athena menuduh "troika" yaitu EU, IMF dan ECB secara sengaja mengulur diskusi tersebut dengan salah menafsirkan data ekonomi, menilai kemajuan di Yunani terlalu rendah dan meminta kebijakan yang tidak diinginkan saat tidak dibutuhkan. "Sayangnya troika salah pada perkiraan mereka dan hal ini telah menciptakan masalah yang besar," ucap Menteri Keuangan Yannis Stournaras pada awal bulan ini, sebelum pihak Athena memprediksikan akan mencetak surplus anggaran primer pada tahun 2013 setidaknya 1.5 milyar euro, jauh di atas perkiraan troika.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar